Momentum Hari Jadi ke-9 Minsel, Kita Masih Harus Kerja Keras

Bupati Tetty Paruntu saat memasuki gedung DPRD Minsel, diikuti para tamu.

AMURANG– Memperingati Hari Jadi ke-9 Minahasa Selatan, Jumat lalu dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa. Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Boy Tumiwa, BSc SH. Didampingi Wakil Ketua masing-masing, Jenny Johana Tumbuan, SE dan John Ramly Markus Sumual, SE SH. Hadir diantaranya, Bupati Tetty Paruntu, Wakil Bupati Drs Sonny Frans Tandayu dan Asisten I Pemprov Sulut Drs Mecky Onibala, Msi mewakili Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang.

Menariknya, peringatan Hari Jadi ke-9 Minsel tepatnya 27 Januari 2012 dirayakan dengan khusuk. Meskipun anggota DPRD Minsel hanya 24 orang yang hadir. Lainnya, diinformasikan izin dan lainnya tak ada informasi jelas. Lebih menarik lagi, saat bupati Tetty Paruntu menyampaikan sambutannya. Bupati mengungkapkan, segala kemajuan telah dicapai Pemerintah Kabupaten Minsel. ‘’Ini merupakan hasil kerja keras. Baik Pemkab Minsel, DPRD beserta masyarakat Minsel secara umum,’’ ujar Bupati Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu saat menerima bunga

Lanjutnya, kemajuan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Minsel merupakan salah satu kebanggan kita bersama. Dimana Kabupaten Minsel sudah mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain di Indonesia.‘’Ini semangat rakyat Minsel. Nah, moto kita ‘Minsel Berdikari Cepat’. Mari kita mempererat tali persaudaraan dan mengikat segala perbedaan, untuk kemajuan Kabupaten Minsel kedepan,“ kata bupati paling berpengaruh di Indonesia ini.
Selanjutnya Paruntu menjelaskan, lewat momentum Hari Jadi ke-9 kali ini. Harapan masyarakat Minsel agar lebih baik kedepan. Ini tetap menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah saat ini.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus kita benahi. Nah Pemkab Minsel kedepan jangan diam. Hari Jadi ke-9 ini, juga menjadi momentum bagi Pemerintah. Sekaligus untuk perlahan-lahan dapat berbena diri meraup sukses yang tertunda. Karena, tidak sedikit PR yang harus dituntaskan tahun 2012 hingga 2015 mendatang,”tukas Bupati Paruntu kala membawakan sambutan.

Bupati Tetty Paruntu dan Asisten I Pemprov Sulut Drs MM Onibala, MSi

Sementara itu sambutan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang yang diwakili Assisten I Setdaprov Sulut Drs Mecky Onibala, Msi. Onibala mengatakan juga, lewat momentum Hari Jadi ke-9 Kabupaten Minsel. ‘’Kita harus terus lakukan dengan bekerja keras. Apa yang sedang diupayakan untuk membangun Kabupaten Minsel. Terpenting disini adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat. Dapat terus dilakukan dengan kerja keras. Tentunya, kerja keras tanpa lakukan korupsi,” ucap Sarundajang.

Bupati Tetty Paruntu saat bersalaman dengan Uskup Manado dan Sekretaris Umum BPMS GMIM

Hadir dalam puncak acara yaitu, Ketua Umum Asosisasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APKASI) Ir H Iksran Noor, yang juga Bupati Kutai Timur. Bupati Minahasa Drs Stevanus Vreeke Runtu (SVR), Bupati Kepahyang, Anggota DPR RI Paula Sinjal, Wakil Bupati Sitaro. Ketua DPRD Boltim, para mantan Pejabat Bupati Minsel serta unsur Muspida dan jajaran Pemkab Mitra.

Lebih berkesan, janji Bupati Tetty Paruntu akan memberikan penghargaan kepada para pejuang Minsel terbukti. Sekitar 50-an pejuang Minsel diberikan penghargaan, baik secara simbolis hingga lainnya sebelum KKR di Rumah Dinas Bupati Minsel.

Bupati Tetty Paruntu dan Pimpinan DPRD dan Asisten I Pemprov Sulut Drs MM Onibala, MSi

Ketua DPRD Minsel, Boy Tumiwa, BSc SH juga menyebut, kalau Minsel diusia ke-9 ini tamba maju. ‘’Maka dari itu, kita harus kerja keras lagi. Sebab, menjelang usia ke-10 tahun 2013 Minsel banyak tantangannya. Mari kita raih itu, sebab Minsel jadi seperti ini adalah buah pikiran rakyat Minsel. Juga, andil dari perjuangan para pejuang, maka Minsel bisa sukses terus,’’ sebut Tumiwa.

Ada yang menarik dari Hari Jadi ke-9 Minsel, Bupati dan rombongan bersiarah ke makam Pejuang Minsel, Jimmy Assa di pekuburan Ranoiapo Kecamatan Amurang. Akhir kegiatan, Bupati Tetty Paruntu kembali ke Rumah Dinas untuk mengkuti sejumlah lomba yang sudah dipersiapkan. Diantaranya, lomba masak, merangkai bunga dan malamnya KKR.

Bupati Tetty Paruntu saat bersalaman dengan peserta lomba masak

”Lomba masak, serta merangkai bunga serta menghias masakan yang telah ada diikuti semua SKPD, BUMD dan 17 camat se-Minsel. Ternyata, dalam lomba masak nasi goreng sangat antusias diikuti semua kepala SKPD. Lebih menarik lagi, seperti biasanya Bupati Tetty Paruntu melakukan lomba kuis. Sama halnya saat pisah tahun 2012 di Jembatan Patah. Pun demikian, antusias diatas sangat dirasakan semua PNS dan masyarakat Minsel,’’ ujar Ketua Panitia Drs James Tombokan.[sumber : beritamanado]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s