Ketua MPR Lantik Anggota Baru

JAKARTA – Ketua MPR Taufiq Kiemas melantik delapan anggota MPR pengganti untuk menempati kursi yang ditinggalkan anggota DPR/MPR yang memilih menjadi menteri.

Mereka yang dilantik itu adalah anggota FPKB Imam Nahrawi menggantikan Muhaimin Iskandar yang kini menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), anggota FPPP Amin Suparmin menggantikan Suryadharma Ali (Menag), anggota FPKS Muhammad Idris Lutfi menggantikan Suswono (Mentan).

Selain itu, beberapa anggota FPD, yakni Supomo menggantikan Syarifuddin Hasan (Menkop dan UKM), Zulkifli Anwar menggantikan Darwin Zahedi Saleh (Menteri ESDM), serta Paula Sinjal menggantikan EE Mangindaan (Menpan), dan Gede Pasek Suardika menggantikan Jero Wacik (Menbudpar).

Saat pelantikan, Taufiq Kiemas mengatakan saat ini bangsa Indonesia masih dalam era transisi demokrasi dan masih terus melakukan berbagai upaya penguatan demokrasi.

“Persoalan bangsa yang muncul silih berganti di berbagai dimensi belakangan ini adalah batu ujian bagi kita, apakah sebagai bangsa kita mampu melewati masa transisi demokrasi ini dengan baik,” kata dia, saat pelantikan di Gedung Nusantara VI MPR, Jakarta, Rabu (3/2). har/P-2
(Sumber : http://www.koran-jakarta.com)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s